Rabu, 13 Juli 2016

Apa yang kalian pikirkan ketika kalian mendengar kata "Kalimantan" ?

Saya yakin, apa yang kalian pikiran pasti hanya hutan dan hutan.... emm but It's okay, kalimantan memang kaya akan hutannya yang melimpah namun terlepas itu semua Kalimantan mempunyai pesona tersendiri terkait dengan sektor pariwisatanya. Kalimantan tidak hanya kaya akan budayanya namun Kalimantan juga mempunyai pesona keindahahan alam yang tiada hentinya untuk terus memuaskan mata kita. And on my first post, saya akan menceritakan pesona keindahan salah satu daya tarik wisata alam yang berada di provinsi kalimantan timur, yaitu Pantai Tanah Merah.

Rabu kemarin, Saya dan teman-teman melakukan perjalanan kecil mengunjungi Kec.Samboja untuk mengunjungi pantai yang ada disana. For your information, Pantai Tanah merah terlihat tidak begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan, yang saya lihat hanya beberapa orang yang datang dan hanya untuk mengambil gambar kemudian pergi. Memang, pantai ini tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan sehingga tempat ini menjadi kurang ramai dan sepi pengunjung namun ketika saya berkunjung kesana terdapat keunikan tersendiri yang saya lihat dari Pantai Tanah Merah ini.

Ketika melewati gerbang masuk, saya dan teman-teman disambut oleh banyak hijau pohon cemara yang tumbuh di sepanjang kanan kiri jalan masuk menuju pantai. Tidak hanya di sepanjang jalan masuk, di sepanjang tepi pantai juga banyak terdapat pohon cemara tumbuh tinggi yang menjadi daya tarik tersendiri di mata saya.


Hamparan pasir yang putih seakan menambah kesan bersih dan indah di sepanjang pantai dan selain itu yang menjadi daya tarik tersendiri adalah tingkat keramaian yang masih rendah yang membuat suasana hati lebih nyaman dan relaks selama menikmati liburan di pantai ini.

Satu lagi yang menjadi daya tarik, ketika saya berkunjung kesana saya sengaja mencari spot-spot keren yang jarang ditemuin di pantai ini, Akhirnya saya dan teman-teman pergi ke ujung pantai untuk mencarinya dan akhirnya perjalanan kami tidak sia-sia. Di sekitar pantai terdapat beberapa pohon besar kering yang tumbuh sendiri-sendiri dan katanya biasanya dijadikan objek untuk mengambil gambar oleh kalangan photographer. contohnya seperti foto saya ini....


Untuk lokasi, pantai ini berlokasi di daerah pesisir kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan motor dan mobil. Sedangkan untuk entrance fee karena pantai ini tergolong sepi dan tidak begitu ramai, biasanya hanya dikenakan biaaya 2000 per-orang bahkan bisa gratis seperti saya kemarin haha...

Terlepas dari semua keindahan yang dimiliki oleh Pantai  Tanah Merah, saya juga melihat ada beberapa kekurangan yang dimiliki, seperti dari sisi warna air pantai yang berwarna coklat, daun-daun yang sudah kering berserakan di tepi pantai dan akses menuju ke dalam pantai yang masih kurang baik.

Well, that's all cerita saya tentang hidden beach yang ada di kalimantan timur! Oiya...karena ini postingan pertama, Saya mohon maaf jika dalam penulisan masih terdapat kesalahan-kesalahan kata dan dalam  pembahasan yang masih terlalu random, Thank You!!

Note : Please check gallery picture for another picture of Tanah merah Beach. 
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

19 komentar:

  1. Yang saya tahu dari kalimantan itu panas dan angin nya besar juga tanh nya gambut :) mungkin angin besar tersebut karena banyak pantai ya kang :) jadi pengen ke kalimantan nihh setelah lihat pantai ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terlalu panas juga kok standar aja, kuy! explore kalimantan...

      Hapus
  2. Akuperna lewat kutai kertanegara ini, panas nya juara banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius mas? juara mana sama bali hayo??

      Hapus
    2. Panas nya bali mah masih menggoda manja, kalo kutai ini hawa di badan nya gerah banget lengket gitu

      Hapus
  3. wow... ada Pantai juga disana

    salam
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap! tentu ada, salam balik mas :d

      Hapus
  4. Pantainya keren...gak harus jauh jauh ternyata, semoga bias explore samarinda-balikpapan dan sekitarnya segera...selama ini numpang lewat aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas! Borneo gak kalah keren kok!

      Hapus
  5. Kalau dengar kata Kalimantan yang terlintas di pikiran adalah: hutan kelapa sawit. hahaha..
    Tapi ternyata ada pantai yang bagus gini juga ya. Ditunggu hasil eksplorasi Kalimantan yang lain ya, Doli. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi citra rahman! thanks udah mau mampir.

      oiya kelupaan kelapa sawitnya whaha siap ditunggu ya postingan selanjutnya :d

      Hapus
  6. justru pantai sepi kayak gini nih yg aku suka mas :).. Masih bersih, sunyi...kalo udh nemu pantai, sebagus apapun tapi rame ama turis,dijamin males sih balik lagi :D.. sayangnya aku blm prnh ke pantai ini :D.. semua kota di kalimantan blm prnh didatangin sih.. tapi justru udh ke brunei:D hihihi...ga jauh beda kali ya panasnya ... d brunei super duper hot soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejauhan brunei mba, Kaltim gak kalah keren kok :d

      Hapus
  7. Cakep jg pantainya yaaa.. dan sepiii, enak banget. Kalo datang ke pantai yang rame malah males, kan.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoosh! justru yg sepi lebih adeem ayeeem

      Hapus
  8. kenapa kalimantan lautnya tetap coklat ya, di kalimantan barat juga begitu...mungkin ciri khas nya laut kalimantan kali ya..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia permasalahan yg belum pernah terpecahkan mba, saya juga bingung

      Hapus
  9. Waduh... Makasih banget buat wejangannya, ya. Gue baru tau, nih. Ada Pantai di Kalimantan. :D

    Temen banyak kerja di sana. Tapi, mereka gak pernah cerita pantai. Makanya gue ngerasa kaget aja.

    Apalagi tempatnya sepi gitu. Kebersihannya masih oke banget. Makasih informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama mas heru, Terima kasih lho udah mampir hehe

      Hapus

Leave your comment here